Hobi Unik Atlet Inggris di Waktu Senggang Olimpiade Tokyo 2020, Merajut Sweater

Selasa, 3 Agustus 2021 15:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ian MacNicol/Getty Images
Atlet loncat Indah dari Britania Raya, Tom Daley. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Atlet loncat Indah dari Britania Raya, Tom Daley.

INDOSPORT.COM - Kejadian unik terekam dalam Olimpiade Tokyo 2020, saat atlet loncat indah asal Inggris Raya, Tom Daley, tertangkap kamera sedang merajut di bangku tribune sambil menonton final loncat indah 3 meter putri.

Diver yang mengenakan pakaian tim penyelam dan masker ini, bukannya fokus memperhatikan pertandingan tersebut, justru terlihat sedang memegang jarum dan benang dengan serius merajut benang berwarna ungu itu.

Aksinya tersebut lantas menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan di media sosial, Peraih medali emas cabang sinkronisasi menara 10 meter putra sontok membuat komentator olahraga BBC kebingungan.

“Menurutmu apa yang dia buat di sana? Aku ingin tahu untuk siapa dia membuat rajutan ungu itu?” kata salah satu komentator.

Rajutan yang ia buat adalah sebuat sweater yang ditujukan untuk Izzy, Seekor anjing bulldog Prancis yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Hasil karyanya itu lalu Tom pamerkan ke Instagram pribadinya sambil mengatakan .

"Merajut telah menjadi caraku untuk mendapatkan ketenangan dan mengurangi stres! Aku suka sekali!"tulisnya di Instagram Story.

Ternyata sebelumnya pria berusia 27 tahun ini telah menekuni merajut sejak awal lockdown akibat pandemi Covid-19, hal ini dilakukannya untuk mengisi waktu luang dan juga merajut merupakan kegiatan favoritnya.

Selain itu Daley membuat berbagai jenis rajutan seperti sweater, syal, topi. Yang terbaru adalah dia membuat wadah rajutan untuk medali emas yang didapatkannya.

Pria tampan ini juga mulai merajut sebagai hobi barunya. Dan membagikan karyanya di akun Instagram khusus bernama Made With Love oleg Tom Daley.

“Saya suka merajut. Saya menyukainya, saya benar-benar bisa melakukannya sepanjang hari," katanya kepada ITV Maret lalu dikutip dari Fanity Fair.