Raih Perunggu di Olimpiade 2020, Anthony Ginting Berhasil Ukir Rekor Istimewa

Selasa, 3 Agustus 2021 13:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Berhasil mendapatkan medali perunggu untuk Indonesia di pergelaran Olimpiade 2020, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengukir rekor istimewa.

Keberhasilan tersebut membuat Ginting menjadi satu-satunya pebulutangkis sepanjang sejarah yang mampu mengawinkan medali di ajang Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) dengan medali di ajang Olimpiade.

Seperti diketahui, 7 tahun sebelum mendapatkan perunggu di Olimpiade 2020, Ginting pernah meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Remaja 2014 yang digelar di Nanjing, China.

Saat itu, pebulutangkis berdarah Karo kelahiran Cimahi 24 tahun silam ini harus mengakui keunggulan Lin Guipu, pebulutangkis tuan rumah, dalam pertandingan yang berjalan 3 set dengan skor 21-19, 19-21, 17-21.

Lin Guipu sendiri akhirnya harus puas dengan raihan medali perak usai kandas di partai final kontra Shi Yuqi yang bertajuk all-China final.

Raihan medali perunggu di Olimpiade Remaja 2014 itu kembali Ginting ulangi di Olimpiade 2020 dan membuat dirinya menjadi pebulutangkis pertama sepanjang sejarah yang mampu menyandingkan dua medali dari dua ajang tersebut (Olimpiade Remaja dan Olimpiade).