Hasil Bulutangkis Olimpiade: Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu

Senin, 2 Agustus 2021 18:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21). Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyabet medali perunggu setelah mengalahkan Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Anthony Sinisuka Ginting menang dengan skor dalam 11-21, 13-21 durasi 38 menit. 

Sempat tertinggal 4-2 di awal gim pertama, Anthony Ginting akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Setelah itu semangat Ginting mulai membara, skornya terus bertambah hingga mencapai interval dengan sor 5-11.

Usai interval gim pertama, pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu terus menjaga keunggulan hingga 7-15. Kevin Cordon yang tertinggal jauh masih kewalahan untuk mengejar poin.

Tanpa ampun, Anthony Sinisuka Ginting terus menambah poin. Cordon akhirya harus mngakui kekuatan Indonesia di gim pertama setelah Anthony Ginting mencapai skor 11-21.

Memasuki gim kedua, Anthony Ginting melesat dengan semangat membara. Kedudukan sementara 1-5, Ginting unggul atas Kevin Cordon. Setelah itu Cordon berhasil menambah tiga poin, tetapi Anthony Ginting masih tetap unggul hingga skor 4-11.

Dengan ketenangan dan kesabaran, pebulutangkis asal Guatemala itu bisa menambah tiga poin beruntun. Namun, Anthony Ginting kemudian kembali fokus dan menjaga keunggulan 10-15.