Jadi Duta, Boaz Solossa Yakinkan PON XX Tetap Akan Berjalan

Selasa, 3 Agustus 2021 15:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bintang sepakbola asal Papua, Boaz Solossa meyakinkan kepada publik jika pelaksanaan PON tetap akan berjalan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bintang sepakbola asal Papua, Boaz Solossa meyakinkan kepada publik jika pelaksanaan PON tetap akan berjalan.

INDOSPORT.COM - Bintang sepakbola asal Papua, Boaz Solossa meyakinkan kepada publik jika pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan tetap berjalan, meskipun di tengah pandemik Covid-19.

Boaz menyampaikan hal tersebut dalam sebuah diskusi virtual Forum Merdeka Barat (FMB) bersama Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Djamhuron Wibowo, Selasa (03/08/21).

Eks kapten Persipura Jayapura yang baru saja resmi memperkuat Borneo FC itu menegaskan bahwa dirinya selalu meyakinkan kepada publik dan juga sesama atlet bahwa perhelatan PON XX di Papua akan tetap terlaksana.

"Saya sebagai duta PON pastinya berharap semua bisa berjalan sesuai rencana dan juga kita berharap supaya di tengah pandemi ini semua bisa berjalan dengan lancar dan baik. Saya sebagai duta juga mengharapkan  bagaimana kelancaran PON di Papua bisa berjalan dengan baik dan saya tetap pastikan PON tetap akan berjalan," kata Boaz.

Meskipun situasi masih dalam masa pandemik, namun momen pertama kali Papua sebagai tuan rumah PON XX tak akan dilewatkan begitu saja. Apalagi, pelaksanaan PON XX sempat molor setahun akibat pandemik Covid-19.

"Setiap kali ketemu dengan beberapa teman dan pemain juga masyarakat saya tetap memberitahukan kepada mereka bahwa PON akan tetap berjalan dan saya terus meyakinkan mereka. Bahwa ini pertama kali di Papua dan PON ini harus tetap dijalankan dan kalau bisa harus hadir langsung untuk bisa menyaksikan PON," imbuh Boaz.