Keren, Rio Waida Ukir Prestasi di Corona Open Mexico 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 16:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Atlet selancar alias surfing, Rio Waida. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet selancar alias surfing, Rio Waida.

INDOSPORT.COM - Setelah tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida kembali menorehkan prestasi di cabang olahraga selancar. Kali ini ia menunjukkan tajinya di Corona Open Mexico 2021.

Rio Waida mengukir prestasi gemilang di Corona Open Mexico 2021 dengan mengalahkan peselancar nomor tiga dunia, Filipe Toledo.

Kemenangan itu diraih oleh Rio di babak 32 besar dalam pertandingan yang berlangsung di Barra De La Cruz di Oaxaca, Meksiko, Kamis (12/08/21) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, peselancar asal Indonesia itu unggul raihan poin atas Filipe Toledo. Rio Waida pun tak menyangka bisa mengalahkan peselancar nomor tiga dunia.

"Saya gemetaran sekarang, saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Karena saya berselancar sebaik yang saya bisa," ujar Rio dalam siaran langsung di saluran YouTube World Surf League dilansir dari Antara.

"Saya pikir saya hanya beruntung bisa mengalahkan Filipe. Dia punya skor yang baik tetapi dia tidak punya back up skor. Menurut saya, Tuhan menyelamatkan saya," sambungnya lagi.

Rio Waida merasa jika kemenangan kali ini adalah mukjizat yang tak terduga. Ia mencatatkan poin 5.83 dan 5.50 pada dua ombak terbaik dengan keseluruhan total poin mencapai 11.33.

Sementara itu, Filipe Toledo hanya bisa mengemas 10.23 total poin di babak 32 bear Corona Open Mexico 2021. Rio Waida sudah unggul sejak wave petama. Perbedaan poin antara Rio dan Filipe semakin jauh ketika peselancar asal Indonesia itu berhasil mencetak 5.83 poin di wave ketiga.