5 Jenis Olahraga yang Bisa Tingkatkan Gairah Hubungan Seks

Rabu, 18 Agustus 2021 16:52 WIB
Editor: Isman Fadil
© Cheatsheet
Gerakan Wall Squat untuk latihan kardio di ruangan sempit Copyright: © Cheatsheet
Gerakan Wall Squat untuk latihan kardio di ruangan sempit

INDOSPORTCOM - Manfaat dari berolahraga tentu sangatlah banyak. Selain membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga meningkatkan stamina saat menjalani aktivitas, ternyata be

Melakukan olahraga sexercise dipercaya mampu meningkatkan performa seks, hal tersebut juga diketahui akan membuat aktivitas seks terasa lebih menyenangkan.

Berdasarkan sebuah studi penelitian yang dilakukan para peneliti selama lebih dari 8 tahun, diketahui bahwa olahraga secara rutin mampu mengurangi disfungsi ereksi pada pria dan disfungsi seksual pada wanita.

Tak hanya menjadikan tubuh kita lebih sehat secara fisik, namun olahraga juga mempu menjaga kesehatan mental kita, rutin olahraga dapat membantu melawan depresi, kecemasan, masalah tidur, dan rasa rendah diri. Berikut 5 olahraga yang dapat meningkatkan performa seks.

1.  Latihan Kardio atau Aerobik

Latihan kardio atau aerobik adalah jenis latihan yang meningkatkan detak jantung, memompa darah lebih cepat, serta membawa lebih banyak oksigen ke jantung dan tubuh.

Jenis latihan cardio seperti, berenang, berlari, menari, berjalan kaki, bersepeda, dan senam Aerobik. Terbukti dapat meningkatkan kualitas seks jika dilakukan dengan rutin.

2.  Yoga

Yoga merupakan olahraga yang dilakukan untuk meningkatkan keseimbangan dan ketentraman pikiran, yoga juga melatih fleksibilitas, kekuatan, dan kelenturan otot yang lebih baik

Tak hanya itu, pada penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, rutin melakukan yoga juga dapat membantu meningkatkan fungsi seksual pada wanita.

3.  Pilates

Rekomendasi Sexercise lainnya ialah, Pilates. Olahraga ini dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan daya tahan otot. Selanjutnya menguasai  keterampilan ini pun diyakini dapat membantu meningkatkan performa seks.