5 Gerakan Olahraga yang Dapat Dilakukan Sambil Rebahan

Jumat, 20 Agustus 2021 09:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© Mensok.com
Ilustrasi sit up. Copyright: © Mensok.com
Ilustrasi sit up.

INDOSPORT.COM - Berolahraga tentunya sangat penting guna menjaga kesehatan tubuh kita. Namun terkadang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya, selain itu rasa malas untuk bangun pagi juga kerap menjadi alasan kita tidak mau olahraga.

Padahal manfaat dari olahraga sangat lah banyak salah satunya, dapat mencegah penyakit jantung, Stoke, mengendalikan gula darah, menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan masih banyak lagi.

Jika mager untuk beranjak dari kasur anda untuk melakukan olahraga, 5 Gerakan ini cocok untuk anda lakukan. Berikut INDOSPORT.com merangkum untuk Anda.

1.  Jackknife Sit Up Menggunakan Bantal

Jangan salah tanpa harus berdiri tegak, Olahraga juga dapat dikerjakan pada saat berbaring. Pada gerakan Jackknife sit-up ini cukup rebahan di atas ranjang dan biarkan kakimu menjuntai.

Setelah itu, jepit bantal di antara kakimu dan lakukan gerakan kaki naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan, Posisi badan harus tetap tegak lurus di kasur.

2.  Donkey Kick

Jenis Gerakan olahraga Donkey Kick bertujuan untuk menguruskan badan, hanya dengan melakukan tendangan ke belakang dan menopang tubuh dengan kedua tangan dan lutut di atas kasur.

Fokus utama gerakan ini adalah untuk mengecilkan ukuran bagian paha. Minimalnya dilakukan sebanyak 15 kali untuk satu posisi kaki satu harinya.

3.  Bicycle Crunch

Walaupun biasanya gerakan olahraga bicycle crunch ini dilakukan dengan menggunakan matras, namun Anda juga bisa melakukannya sambil tiduran dikasur, dengan posisi yang sama dengan gerakan pertama.

Kemudian, lakukan gerakan bicycle crunch selama 30 detik dengan kepala sedikit menengadah agar hasil dari gerakan ini dapat terlihat jelas.