Jadwal Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Potensi Raih Medali

Kamis, 26 Agustus 2021 08:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© NPC Indonesia
Lifter asal Bali, Ni Nengah Widiasih. Copyright: © NPC Indonesia
Lifter asal Bali, Ni Nengah Widiasih.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (26/08/21), di mana wakil Tanah Air berpotensi meraih medali pertama.

Terdapat empat wakil Indonesia yang akan tampil di hari kedua Paralimpiade Tokyo 2020, yang akan dimulai pukul 11:00 WIB, dari cabang olahraga angkat besi, cycling track, dan dua pertandingan tenis meja.

Lifter wanita kebanggan Indonesia yakni Ni Nengah Widiasih akan menjadi wakil Tanah Air pertama yang akan tampil di kelas 41 putri di Tokyo International Forum.

Lifter asal Bali tersebut bakal memperjuangkan nama Indonesia kala berhadapan dengan sembilan lawan berat yakni Guo Lingling (China), selaku dua kali juara dunia 2017 dan 2019, serta pemegang rekor dengan total angkatan 118 kg pada 2019 di Kazakstan.

Lawan sengit lainnya juga ada Noura Badour (Suriah) selaku peraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2019 dan ada Leidy Rodriguez (Kuba), yang merupakan peraih medali emas di Parapan American Games 2019.

Rival berat yang akan dihadapi oleh Ni Nengah Widiasih yakni Lara Aparecida de Lima (Brasil), Cristina Poblador (Kolombia), Zoe Newson (Inggris Raya), Hellen Wawira (Kenya), Maryn Kopiika (Ukraina), serta Clara Fuentes (Venezuela).

Atlet yang sapa diakrab Widiasih itu merupakan lifter andalan Indonesia di ajang Paralimpiade, ia sebelumnya meraih medali perunggu di Paralimpiade Rio 2016 dengan angkatan terbaik 95kg.

Wakil Indonesia selanjutnya yakni ada Muhammad Fadli Imammudin yang akan tampil di para balap sepeda (cycling track) yang juga berpotensi menyumbangkan medali pada debutnya di Paralimpiade Tokyo 2020.