KONI Luncurkan Terobosan Baru Pantau Perkembangan Pembinaan Olahraga Indonesia

Senin, 13 September 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
KONI Pusat menjawab cepat arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pembinaan olahraga berkelanjutan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
KONI Pusat menjawab cepat arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pembinaan olahraga berkelanjutan.

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat menjawab cepat arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pembinaan olahraga berkelanjutan dari hulu ke hilir. Dimana kini KONI Pusat meluncurkan aplikasi Sportbloc untuk memantau pembinaan olahraga di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan mengingat peran KONI sebagai organisasi yang bertugas melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. Berbagai fitur akan menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut seperti berita olahraga, Event, Ticketing, Booking Venue, Streaming, E-Commerce dan Video.

Siapapun dapat menggunakan aplikasi Sportbloc dari mana saja. Harapannya, pembinaan olahraga sejak di hulu hingga hilir sudah terpantau baik dengan konten pada aplikasi tersebut. 

“Dengan hadirnya Sportbloc, pengelolaan olahraga semakin terbuka, orang bisa lihat apa yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia beserta jajarannya,” terang Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Rencananya, Sportbloc akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang sebentar lagi akan dimulai. Di sisi lain, adanya aplikasi tersebut juga berkaitan dengan industri olahraga. Dikabarkan bahwa sudah sekitar 250 UMKM olahraga yang tergabung dengan Sportbloc.

“Bicara olahraga, kita harus bersinergi untuk saling memperkuat ekosistem olahraga Indonesia. Saya berharap aplikasi kali ini menjadi wadah bagi berbagai karya anak bangsa, baik yang sebelumnya sudah ada dan juga akan lahir,” pesan Ketua Umum KONI Pusat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%