6 Cabang Olahraga yang Sebaiknya Masuk di Olimpiade Paris 2024

Jumat, 17 September 2021 13:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Olimpiade Prancis
Di setiap edisi Olimpiade, akan selalu ada cabang olahraga baru yang masuk untuk dilombakan, tetapi enam cabor ini belum juga mampu dilirik untuk ikut serta. Copyright: © Olimpiade Prancis
Di setiap edisi Olimpiade, akan selalu ada cabang olahraga baru yang masuk untuk dilombakan, tetapi enam cabor ini belum juga mampu dilirik untuk ikut serta.

INDOSPORT.COM - Bisa tampil di pesta olahraga multicabang, Olimpiade, merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang atlet apalagi mampu meraih medali emas.

Hal tersebut bisa jadi puncak karier yang manis untuk bisa menentukan masa depan apakah akan pensiun atau melanjutkan kariernya.

Namun tidak semua atlet bisa mewakili negaranya tampil di Olimpiade, lantaran ada beberapa cabang olahraga yang belum atau tidak dipertandingkan di ajang empat tahunan tersebut.

Tidak hanya belum masuk, ada juga beberapa cabang olahraga yang akhirnya harus dihapus dari keikutsertaanya di Olimpiade.

Berikut beberapa cabang olahraga yang sebaiknya ada di Olimpiade 2024 saat diselenggarakan di Paris nanti:

1. Balapan Motor

MotoGP menjadi salah satu olahraga balapan motor yang paling populer dan bergengsi di dunia. Dari ajang tersebut, lahir nama-nama pembalap kenamaan seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez hingga Nicky Stoner.

Namun sayang karier balap mereka kurang terasa lengkap karena belum pernah tampil di pesta olahraga multi cabang dunia, Olimpiade.

Padahal Olimpiade sendiri sudah tersedia olahraga yang menganut aktivitas balapan lewat kendaraan yakni balap sepeda.