Sebelum Tampil di PON XX, PB Esport Indonesia Gelar Vaksinasi di Jayapura

Kamis, 23 September 2021 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Esports
Mengawali kegiatan ekshibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, PB Esport Indonesia (PBESI) melakukan aksi mulia untuk masyarakat Jayapura. Copyright: © PB Esports
Mengawali kegiatan ekshibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, PB Esport Indonesia (PBESI) melakukan aksi mulia untuk masyarakat Jayapura.

INDOSPORT.COM - Mengawali kegiatan ekshibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, PB Esport Indonesia (PBESI) melakukan aksi mulia untuk masyarakat Jayapura. Dimana PB Esport Indonesia menggelar vaksinasi massal.

Diutrakan Wakil Ketua Umum PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, mengawali kegiatan EsporPPKM l  dengan vaksinasi di tiga titik. Antaralain di SMPN 4, SMP Al-Ihsan, dan SMP YPK. Adapun jumlah peserta vaksinasi sebanyak 5.000 orang.

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity khususnya di kalangan pelajar. Tentunya  para pelajar merupakan generasi muda kita ke depan,” tutur Bambang Sunarwibowo.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan, dirinya sempat menanyakan kepada Kepala Sekolah SMPN 4 terkait vaksinasi dan ternyata baru 10 persen pelajar yang divaksin. Oleh karena itu, dengan adanya vaksinasi diharapkan bisa memperoleh target 100 persen.

“Sementara di tempat lain untuk SMP atau usia 12 tahun ke atas masih minim, sedangkan generasi muda kita harapkan bisa membangun bangsa kita ke depan. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan selain mempercepat herd immunity di wilayah Papua, juga kita semua bisa sehat dan anak-anak bisa belajar seperti biasa,” ujarnya.