Nurani Ratu Azzahra, Bidadari Bulutangkis Jambi yang Hangatkan PON Papua

Rabu, 22 September 2021 06:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© KONI Jambi
Pebulutangkis putri Jambi di PON Papua, Nurani Ratu Azzahra. Copyright: © KONI Jambi
Pebulutangkis putri Jambi di PON Papua, Nurani Ratu Azzahra.

INDOSPORT.COM - Kontingen Jambi mengirim 102 atlet dari 22 cabang olahraga di  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Salah satunya adalah pebulutangkis putri yang bernama Nurani Ratu Azzahra.

Lala, sapaan akrab Nurani Ratu Azzahra menjadi salah satu atlet Jambi dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang lolos ke PON Papua.  

Darah atlet memang sudah mengalir dalam jiwa Lala sejak lahir. Perempuan berusia 19 tahun ini berasal dari keluarga bulutangkis.

Pada usianya yang tergolong muda, 19 tahun, Lala sudah banyak mengikuti berbagai pertandingan di dalam maupun luar negeri. Lala juga pernah merasakan pendidikan bulutangkis di PB Djarum.

Berkat pengalamannya itu, Lala menargetkan meraih medali emas. Dia ingin mengharumkan nama Jambi di PON XX Papua.

“Target juara, supaya bisa megharumkan nama Jambi,” kata Lala, seperti dikutip dari KONI Jambi.

Lala mengakui dirinya mulai tertarik dengan bulutangkis saat umurnya masih berusia 5 tahun. Mahasisiwi semester 3 jurusan kepelatihan olahraga Universitas Jambi ini sudah mulai mengikuti pertandingan pada usia 7 tahun.

“Sejak umur lima tahun, awalnya pada waktu itu ikut ngantar kakak latihan, mulai dari itu tertarik, jadi ikut bermain, sampai saat ini,” tuturnya.

“Mohon do’a dan dukungannya, semoga di PON XX nanti saya dapat kembali menorehkan prestasi, mengharumkan nama Provinsi Jambi,” harap Lala.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%