Multi Talenta, Bek Muda Persija Raih Medali Emas Muaythai di PON XX Papua

Selasa, 5 Oktober 2021 04:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Foto Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Uchida Sudirman berhasil meraih prestasi di PON XX Papua, dengan mendapatkan dua medali untuk DKI Jakarta di cabor muaythai. Copyright: © Foto Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Uchida Sudirman berhasil meraih prestasi di PON XX Papua, dengan mendapatkan dua medali untuk DKI Jakarta di cabor muaythai.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Uchida Sudirman berhasil meraih prestasi di PON XX Papua, dengan mendapatkan dua medali untuk DKI Jakarta di cabor muaythai.

Bek kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003, itu meraih medali emas di kelas Seni Waikru Putra setelah menaklukkan wakil Papua. Lalu Uchida juga mendapat medali perunggu di kelas Fight -73 kg.

"Terima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu saya. Terima kasih kepada manajemen Persija yang memberikan kelonggaran kepada saya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga," buka Uchida Sudirman terkait prestasinya di PON XX Papua.

"Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik tapi saya sudah berusaha maksimal," imbuhnya dalam rilis klub.

Uchida memang atlet multi talenta, sebelumnya di SEA Games 2019 dia juga sukses meraih medali perunggu di nomor Waikru Putra.

Meski telah berprestasi di muaythai, Uchida memastikan tak akan meninggalkan sepak bola. Baginya, si kulit bundar adalah prioritas utama, apalagi ia sudah jadi bagian dari 34 pemain Persija untuk Liga 1 2021/2022.

"Pastinya dengan saya bergabung di skuad utama Persija bisa jadi pemberat ke mana saya akan berkarier. Mungkin 3-5 tahun ke depan saya akan lebih fokus untuk menggapai tujuan saya di sepak bola. Ada Piala Dunia U-20 2023, saya ingin menjadi bagian dari itu,” kata jebolan timnas U-16 tersebut.

Kini Uchi, sapaan akrabnya sudah tak sabar untuk bergabung dengan Alfriyanto Nico dkk. dalam persiapan menuju seri 2 Liga 1 2021. Dia akan langsung bergabung ke skuat Macan Kemayoran usai kembali dari PON XX Papua.

“Saya menunggu instruksi dari manajemen terkait jadwal latihan. Yang pasti saya sudah siap setelah PON ini," tuntasnya.