Klasemen PON XX Papua Hari Ini, Jawa Barat Semakin Nyaman di Puncak

Selasa, 12 Oktober 2021 09:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Pedayung Jabar di nomor M4X putra meraih medali emas rowing PON XX Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Pedayung Jabar di nomor M4X putra meraih medali emas rowing PON XX

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen PON XX Papua hari ini, Selasa (12/10/21) pukul 09.00 WIB. Jawa Barat semakin nyaman di puncak setelah mendapat tambahan medali.

Pundi-pundi medali Jawa Barat terus bertambah, hal itu membuat kontingen tersebut terus merajai peringkat pertama dalam klasemen sementara PON XX Papua 2021.

Hingga pukul 09.00 WIB, Jabar tercatat telah mengumpulkan 244 medali yang terdiri dari 93 emas, 73 perak, dan 78 perunggu.

Tambahan medali emas berasal dari cabang olahraga pencak silat nomor pertandingan seni - ganda putri. Adapun atlet yang berhasil menyabet medali emas tersebut adalah Riska Hermawan, dkk.

Sementara itu medali perak dari cabor tersebut diraih oleh tim tuan rumah dan medali perunggu dikantongi Bali. Di peringkat kedua ada Jawa Timur dengan perolehan 210 medali yang terdiri dari 83 emas, 67 perak, dan 60 perunggu.

Teranyar, Jatim mendapat tambahan medali emas dari cabang olahraga renang di nomor 100m gaya punggung putri. Atlet Jawa Timur, Nurul Fajar Fitriyati berhasil menjadi yang tercepat dan berhak mendapatkan medali emas.

Untuk medali perak diraih Jawa Barat dan medali perunggu DKI Jakarta. Selanjutnya di peringkat ketiga ada Jakarta dengan 223 medali yang terdiri dari 78 emas, 66 perak, dan 79 perunggu.