Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua: Jabar Nyaman di Puncak, Bali Gusur Riau dan Kaltim

Rabu, 13 Oktober 2021 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen perolehan medali PON XX Papua hingga hari kesebelas, Rabu (13/10/21), di mana Jawa Barat semakin nyaman di puncak setelah mendapat tambahan medali.

Pundi-pundi medali Jawa Barat terus bertambah, hal itu membuat kontingen tersebut terus merajai peringkat pertama dalam klasemen sementara PON XX Papua 2021.

Hingga hari ini pukul 09.00 WIB, kontingen Jawa Barat tercatat telah mengumpulkan 292 medali yang terdiri dari 108 emas, 87 perak, dan 97 perunggu.

Jabar memastikan menambah sejumlah medali emas dari cabang olahraga hoki putra dan putri dalam final pertandingan hoki yang digelar pada hari Selasa, 12 Oktober kemarin,

Tim Hoki Putra Jabar meraih medali emas setelah mengalahkan tim DKI Jakarta. Sementara tim Hoki Putri Jabar menaklukkan Papua Barat.

Medali emas Jabar juga disumbang dari cabor Voli Indoor, di mana tim voli putra mengalahkan DKI Jakarta, sedangkan tim voli putri mengalahkan tim Jawa Tengah.

Kontingen Jawa Barat juga menambah medali emas dari Cabang Olahraga Angkat Berat di nomor 63 Kilogram, yang diraih lifter Siti Heroni, dengan total angkatan 580 kg.

Di belakang Jawa Barat, ada Jawa Timur yang membuntuti dari posisi kedua dengan raihan 246 medali yang terdiri dari 97 emas, 79 perak dan 70 perunggu.

Namun, Jatim harus siap-siap tergusur oleh DKI Jakarta yang membuntuti di tempat ketiga dengan total raihan 250 medali, terdiri dari 90 emas, 74 perak dan 86 perunggu.

Sementara itu, Bali berhasil menggusur Riau dan Kalimantan Timur dalam perolehan medali. Bali kini menempat posisi keenam dengan 80 medali, yang terdiri dari 22 emas, 19 perak dan 39 perunggu.

Hal ini dipastikan setelah Bali memborong tiga medali emas dalam cabor tarung derajat yang dipertandingkan kemarin Selasa, 12 Oktober 2021.