Perjuangan di PON XX Papua 2021 Usai, Kontingen Provinsi NTT Dapat Bonus 1 Miliar

Selasa, 19 Oktober 2021 16:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat apresiasi berupa bonus senilai 1 miliar rupiah setelah menuntaskan perjuangannya di PON XX Papua 2021.

Bonus tersebut diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhony G.Plate, pada Senin (18/10/21). Apresiasi itu kemudian diserahkan langsung oleh staf khusus menteri Komunikasi dan Informatika, Philip Gobang.

Philip Gobang menjelaskan bahwa bonus ini merupakan dana pribadi dari Jhony G.Plate dan rekan-rekannya.

"Ini bukan merupakan bonus dari Kemenkominfo tetapi bonus ini langsung dari Pak Menteri bersama rekan-rekannya," ujar Philip dilansir dari Antara.

Nantinya bonus senilai satu miliar rupiah itu akan diberikan untuk semua atlet dan pelatih NTT yang telah berjuang di PON XX Papua 2021. Nominal yang akan diperoleh tiap atlet dan pelatih akan disesuaikan dengan prestasi yang diperoleh

Lebih lanjut soal pembagian akan dipercayakan kepada pemerintah daerah NTT. Jhony G.Plate sendiri sempat bertemu dengan beberapa atlet dan pelatih NTT saat dirinya berkunjung ke Papua.

"Saat berada di kamp cabang olahraga itulah, kalau tidak salah tarung derajat, Menteri Jhony menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet," sambungnya lagi.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, mengapresiasi bonus tersebut yang disebutnya akan memacu semangat atlet dalam memberikan prestasi yang lebih baik lagi untuk daerahnya.