5 'Ice Princess' Cantik yang Bikin Rink Es bak Negeri Dongeng

Kamis, 4 November 2021 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo by BorjaB.Hojas/COOLMedia/NurPhoto via Getty Images
Salah satu atlet figure skating, Yuna Kim atau Kim Yuna. Copyright: © Photo by BorjaB.Hojas/COOLMedia/NurPhoto via Getty Images
Salah satu atlet figure skating, Yuna Kim atau Kim Yuna.

INDOSPORT.COM - Salah satu tontonan olahraga yang jadi daya tarik di setiap Olimpiade Musim Dingin, figure skating, memiliki seabrek atlet cantik nan berprestasi.

Figure skating bukan hanya olahraga yang memamerkan kemampuan teknis para pesertanya di rink es, tetapi juga menjunjung nilai keindahan/estetika, dan pastinya menampilkan keanggunan yang tidak ada duanya.

Para atlet dibekali skill yang tentunya mereka pelajari dan latih bertahun-tahun, kebanyakan sejak dini. Dan ketika tampil di rink, mereka lebih dari sekadar berseluncur dengan sepatu bermata pisau dan meliuk-liuk di depan penonton.

Aura unik pun turut terpancar seiring penampilan para figure skater dengan iringan musik yang indah. Mata dan telinga penonton benar-benar dimanjakan selama pertunjukan berlangsung.

Figure skating jadi olahraga es pertama yang dimasukan ke agenda Olimpiade Musim Panas 1908, baru kemudian Olimpiade Musim Dingin 1924. Selama perjalannnya, olahraga ini telah menelurkan banyak atlet hebat.

Deretan legenda dan bahkan peraih medali Olimpiade pun lahir baik di kategori single maupun berpasangan, sebut saja Patrick Chan (Kanada), Yuzuru Hanyu (Jepang), Yuna Kim (Korea Selatan), Katarina Witt (Jerman), dan masih banyak lagi.

Namun jika bicara soal para figure skater wanita yang tampil bak ‘Ice Princess’ di rink, beberapa nama pun layak disebut dan mendapat perhatian, meski sudut pandang tiap orang pastilah berbeda satu sama lain.

Namun yang jelas, para figure skater cantik ini punya pesona dan keanggunan bak putri yang bisa mengubah rink es bak negeri dongeng. Berikut lima di antaranya yang telah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.