Bola Internasional

Mbappe Ungkap Mimpi Besarnya Tampil di Olimpiade Paris 2024

Jumat, 29 Oktober 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, ingin mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan membela timnas Prancis di Olimpiade 2024.

Menginjak usia 22 tahun, Kylian Mbappe sudah berhasil menikmati sejumlah trofi bergengsi dalam kariernya bersama klub PSG dan Timnas Prancis.

Mbappe pernah merengkuh penghargaan Golden Boy sekaligus membawa timnas juara di Piala Dunia 2018 di Rusia sebelum membawa negaranya jugara di UEFA Nations League tahun ini.

Bukan hanya itu saja, mantan bintang AS Monaco tersebut juga berhasil mengangkat gelar Ligue 1 Prancis empat kali bersama raksasa Parc des Prince.

Namun, satu impian yang belum berhasil diwujudkan oleh Mbappe ialah tampil dan memenangkan medali emas di pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade.

Dalam pengakuannya baru-baru ini, Mbappe pertama kali tertarik dengan Olimpiade saat berusia 13 tahun, di mana kala itu Olimpiade berlangsung di London tahun 2012 silam.

Sayang,  Mbappe batal tampil di Tokyo untuk Olimpiade musim panas 2021 kemarin, sehingga dirinya berusaha agar bisa mendapatkan kesempatan di edisi berikutnya.

“Saat menonton London 2012 saya menyadari pentingnya kompetisi global ini. Olahraga adalah acuan bagi olahraga, wadah bagi olahragawan dan wanita,” ujar Mbappe kepada L’Equipe, mengutip dari The Sun.

“Saat itu usia saya 13 tahun, saya masih sangat muda, saya ingat jadwal beberapa event di London,” jelas Mbappe.

“Mulai dari LeBron (James), Kobe (Bryant). Saya ingin melihat apa yang dilakukan Usain Bolt di lintasan. Semua olahraga lainnya, serta sepak bola.”

“Saat itulah saya berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin berada di sana juga. Saya ingin mengalami pertandingan di Paris (2024 mendatang),” tandasnya.

Olimpiade Paris 2024 akan menjadi momen pertama kalinya dalam 100 tahun pesta olahraga empat tahunan tersebut digelar di Kota Mode.