Bola Internasional

Sudah Punya 50 Caps, Mbappe Ingin Bawa Prancis Juara Nations League

Jumat, 8 Oktober 2021 18:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, merasa senang karena telah memainkan 50 partai bersama tim nasional Prancis dalam semi final UEFA Nations League pada Jum'at (08/10/21) lalu. Ia pun berharap jika kariernya bersama Les Bleus masih panjang dan bertabur banyak gelar.

Mbappe jadi pemain terbaik saat Prancis melakukan comeback di Allianz Stadium setelah tertinggal dua gol lebih dulu dari Belgia. Satu assist dan satu gol dari titik putih membatu Tim Ayam Jantan menang 3-2 di masa injury time.

Padahal sebelum ini Mbappe dan publik Prancis sempat terlibat friksi usai kegagalan menjadi juara di Euro 2020 lalu. Sang striker 22 tahun dituding jadi penyebab kenapa skuat arahan Didier Deschamps harus pulang di babak 16 besar karena bermain terlalu individualis.

Sebelum akhirnya tetap dipanggil, Mbappe menawarkan diri untuk rehat sementara waktu bila dirasa Prancis memang akan lebih baik tanpa dirinya. Kini penggawa Paris Saint-Germain tersebut membuktikan jika ia masih pemain kunci untuk negaranya.

"50 caps? Rasanya baru kemarin aku debut untuk Prancis. Aku harus terus mengumpulkan lebih banyak penampilan dan gelar ke depannya," papar Mbappe usai laga seperti yang dikutip dari Get French Football News.

"Melawan Belgia, kami tidak memulai dengan cukup baik tapi tidak ada kata menyerah. Saat jeda kami melakukan pembicaraan serius. Akhirnya Prancis bisa bermain lebih menyerang dan akhirnya bikin gol balasan,"

"Kemenangan membuat tim dan juga staf kembali merasa percaya diri. Kini kami berada di final dan harus menjadi pemenang. Prancis selalu ingin bermain dalam partai seperti ini," tambahnya lagi.