Bola Internasional

Hasil Pertandingan Semi Final UEFA Nations League Belgia vs Prancis: Comeback Dramatis Les Bleus

Jumat, 8 Oktober 2021 03:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMPrancis secara gemilang berhasil comeback dan membuat Belgia bertekuk lutut dengan skor 2-3 di babak Semi Final UEFA Nations League yang digelar di J Stadium, Jumat (08/10/21).

Melawan Belgia yang masih menjadi tim terbaik di dunia, Prancis mencoba bermain proaktif. Kombinasi operan pendek dan panjang dimainkan oleh Les Bleus di awal laga.

Dalam pertandingan ini, Belgia dan Prancis bermain dalam tempo tinggi. Belgia yang bermain reaktif dan mengandalkan skema serangan balik cepat beberapa kali berhasil mendapatkan peluang yang bisa membuat Prancis gigit jari.

Sayang, penyelesaian akhir Belgia yang kurang klinis membuat laga sengit bertajuk ranking 1 dunia vs juara Piala Dunia ini masih sama kuat 0-0 hingga menit ke-23.

Belgia berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-37. Aksi cut inside Yannick Carrasco yang diakhiri dengan placing membuat Hugo Lloris hanya mampu terpana melihat jala gawangnya koyak.

Selang 3 menit kemudian, Lloris kembali memungut bola dari jala gawangnya. Aksi individual Romelu Lukaku diakhiri dengan sepakan keras di tiang dekat berhasil membuat Prancis makin terbenam.

Belgia terus memimpin dengan skor 2-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir. Gol Yannick Carrasco (37’) dan aksi apik Romelu Lukaku (40’) membuat kans Prancis lolos ke Final UEFA Nations League menjadi tipis.