Bola Internasional

Prediksi Semifinal UEFA Nations League Belgia vs Prancis: Ajang Pembuktian Generasi Emas De Rode Duivels

Rabu, 6 Oktober 2021 18:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Prediksi Timnas Belgia vs Prancis Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Timnas Belgia vs Prancis

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan semifinal UEFA Nations League antara Belgia vs Prancis, Jumat (08/10/21) WIB.

Negara peringkat 1 FIFA, Belgia, akan mengawali langkahnya meraih titel perdananya saat menghadapi kampiun Piala Dunia 2018, Prancis.

Laga ini akan menjad laga perang bintang antara kedua tim sekaligus pertemuan perdana keduanya sejak babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu, Prancis berhasil menggasak Belgia dengan skor tipis 1-0 lewat gol Samuel Umtiti memanfaatkan assist dari Antoine Griezmann.

Berkaca dari pengalaman getir tersebut, Belgia pun berhasrat membalaskan dendamnya ke Prancis di semifinal UEFA Nations League untuk meraih titel perdananya sepanjang sejarah.

Belgia saat ini berada dalam sorotan tajam. Sebagai negara peringkat 1 FIFA, generasi emas The Red Devils belum berhasil mendapatkan gelar apapun.

Hal ini berbanding terbalik dengan Prancis yang mampu berprestasi di 2018 dengan kombinasi pemain muda dan skuat berpengalamannya.

Belgia sendiri akan mengerahkan segala kemampuannya di fase ini untuk mencapai final dan merengkuh gelar perdananya. Kebetulan, Prancis saat ini tengah goyah seiring absennya para pemain vital dan kontroversi di kalangan pemainnya sendiri pasca Euro 2020 lalu.

Diyakini, Belgia akan melaju ke final dan mengalahkan Prancis di pertemuan ini. Apalagi hampir seluruh bintang The Red Devils berada dalam kondisi terbaik.