Bola Internasional

Jadwal Semifinal UEFA Nations League Pekan Ini: Ada Italia vs Spanyol dan Belgia vs Prancis

Selasa, 5 Oktober 2021 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan babak semifinal UEFA Nations League yang berlangsung pada pekan ini, di mana ada Italia vs Spanyol dan Belgia vs Prancis. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan babak semifinal UEFA Nations League yang berlangsung pada pekan ini, di mana ada Italia vs Spanyol dan Belgia vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan babak semifinal UEFA Nations League yang berlangsung pada pekan ini, di mana ada Italia vs Spanyol dan Belgia vs Prancis.

Tak terasa pertandingan UEFA Nations League akan memasuki babak semifinal, di mana terdapat dua pertandingan besar atau big match yang bakal digelar di Italia.

Salah satunya iala pertandingan antara Italia vs Spanyol yang berlangsung di San Siro. Gli Azzurri selaku tuan rumah diunggulkan menjadi juara di ajang bergengsi ini.

Selain bermain di kandang sendiri, namun Italia juga tampil begitu apik lantaran belum menelan kekalahan. Tercatat, tim besutan Roberto Mancini itu belum terkalahkan di 37 pertandingan internasional yang terakhir mereka lakoni.

Tentu catatan impresif Italia menjadi ujian berat bagi Spanyol. Kedua tim sama-sama kuat berdasarkan head to head yakni sama-sama meraih 11 kemenangan dan 16 hasil imbang dalam 18 pertandingan yang telah dijalani.

Selain pertandingan antara Italia vs Spanyol, juga ada bentrokan antara Belgia vs Prancis di babak semifinal UEFA Nations League pada pekan ini.

Pertandingan antara Belgia vs Prancis akan berlangsung di Stadion Juventus, di mana laga ini dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik.

Sebelumnya kedua tim pernah bertemu di babak semifinal Piala Dunia 2019, di mana Les Bleus berhasil meraih kemenangan lewat gol semata wayang Samuel Umtiti.

Namun secara head to head, Belgia unggul dengan mengantongi 30 kemenangan, sedangkan Prancis meraih 25 kemenangan dan 19 hasil lainnya berakhir imbang dalam 74 pertemuan mereka.

Maka pertandingan babak semifinal UEFA Nations League nanti dipastikan akan berlangsung seru karena bakal ada dua big match yang disuguhkan.

Berikut jadwal semifinal UEFA Nations League pada pekan ini:

Kamis, 7 Oktober 2021

  • 01:45 WIB – Italia vs Spanyol

Jumat, 8 Oktober 2021

  • 01:45 WIB – Belgia vs Prancis