Bola Internasional

Vincenzo Grifo, Penghancur Dortmund yang Cinta Mati dengan Timnas Italia

Minggu, 22 Agustus 2021 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Harry Langer/DeFodi Images/Getty Images
Vincenzo Grifo, pemain SC Freiburg yang sangat mencintai Timnas Italia. Copyright: © Harry Langer/DeFodi Images/Getty Images
Vincenzo Grifo, pemain SC Freiburg yang sangat mencintai Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Mengenal Vincenzo Grifo, pemain SC Freiburg dan Timnas Italia yang turut menghancurkan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (21/08/21).

Hasil pertandingan SC Freiburg vs Borussia Dortmund pada matchday kedua Bundesliga Jerman 2021-2022 memang cukup mengejutkan.

Die Borussen yang mengawali start awal musim mereka dengan baik dengan membabat Eintracht Frankfurt 5-2, justru harus takluk di tangan SC Freiburg, tim yang terbiasa menghuni papan tengah di klasemen.

Bahkan, seorang Erling Haaland tidak dapat berbuat banyak dan justru absen mencetak gol dalam laga ini.

Hasil minor di markas SC Freiburg juga mewarnai rentetan kekalahan menyakitkan Borussia Dortmund setelah di laga sebelumnya mereka dihajar Bayern Munchen di ajang Piala Jerman dengan skor 3-1.

Kekalahan ini pun terasa semakin pahit jika kita menengok catatan sejarah. Ini adalah pertama kalinya Borussia Dortmund tumbang dari SC Freiburg sejak kali terakhir mereka menelan hasil yang sama 11 tahun silam.

Muka Die Borussen pun seolah makin tercoreng setelah satu-satunya gol mereka di laga semalam berasal dari gol bunuh diri. Jika tidak, mungki para suporter akan menggerutu dengan kekalahan 0-2 tim kesayangannya.

Lalu di kubu SC Freiburg, dua gol berhasil dilesatkan oleh masing-masing Vincenzo Grifo dan Rolland Salai.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund sementara harus puas dengan raihan poin mereka yang tidak bertambah lewat matchday kedua ini, sedangkan sang lawan mendulang empat poin usai pekan lalu main imbang kontra Arminia Bielefeld.

Walaupun kekalahan sudah biasa dalam sepak bola, salah satu hal yang patut mendapat perhatian dari laga semalam adalah sosok  Vincenzo Grifo yang membuka keunggulan SC Freiburg dengan gol cepatnya pada menit ke-6.

Ia pun menuai pujian berkat golnya itu yang dicetak lewat sebuah tendangan bebas berkualitas. Bola tendangannya yang melengkung dengan indah dan kencang pun berhasil bersarang di gawang Borussia Dortmund.