Bola Internasional

Sampai Akhir Zaman Dortmund Coba Pertahankan Erling Haaland

Kamis, 19 Agustus 2021 23:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

INDOSPORT.COM - Digosipkan terus menerus akan menjual Erling Haaland paling lambat di musim panas 2022 bukan berarti Borussia Dortmund bakal berbuat demikian. Die Borussen rupanya masih berkeinginan untuk mempertahankan sang striker sampai kapanpun.

Dortmund akan sangat mempersilahkan bagi Haaland untuk menghormati kontrak yang mengikat keduanya hingga Juni 2024 mendatang. Bukan hal yang mustahil tapi tetap kecil kemungkinannya.

Haaland sendiri sudah mendapat banyak tawaran di musim panas kali ini dari sejumlah klub besar Eropa. Akan tetapi Dortmund masih belum mengizinkannya untuk angkat kaki dari Signal Iduna Park.

"Erling Haaland masih punya kontrak jangka panjang dengan BVB. Hanya karena media mengatakan ia bakal dijual musim depan bukan berarti pihak klub akan berbuat demikian," papar Marco Rose selaku manajer Dortmund pada Sport Bild.

"Pada akhirnya yang paling punya kuasa untuk masa depan Erling adalah dirinya sendiri. Kami sudah sangat senang dengan keberadaanya di sini. Siapa tahu ia bisa bertahan lebih lama lagi dan terus berprestasi untuk Dortmund," tambah eks juru taktik RB Salzburg tersebut.

Menyusul dilepasnya Jadon Sancho ke Manchester United, peran Haaland di lini depan Borussia Dortmund akan semakin besar. Terutama dengan target klub untuk kembali bersaing dengan Bayern Munchen di kancah Bundesliga.

Performa penyerang internasional Norwegia itu pun belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Haaland sudah mengemas lima gol dan tiga assist hanya dari tiga penampilan di parati kompetitif 2021/2022.