Bola Internasional

Rekap Hasil Bundesliga Jerman: Dortmund Tumbang, Pekan Penuh Kejutan!

Minggu, 22 Agustus 2021 07:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman musim 2021/22 pada Sabtu (21/08/21) malam, di mana Borussia Dortmund secara mengejutkan tumbang di markas Freiburg.

Dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman 2021/22 malam tadi, terdapat tujuh partai sengit yang baru saja dimainkan, beberapa tim yang diunggulkan menang hasilnya malah bak anomali.

Borussia Dortmund misalnya, Die Borussian diganyang tuan ruman Freiburg dengan skor 2-1. Bintang mereka Erling Halaand tidak bisa berbuat banyak dan absen mencetak gol di laga tersebut.

Hasil minor di markas Freiburg juga mewarnai rentetan kekalahan menyakitkan Borussia Dortmund setelah di laga sebelumnya mereka dihajar Bayern Munchen di ajang Piala Jerman dengan skor 3-1.

Kekalahan atas Freiburg semakin pahit jika kita menengok catatan sejarah. Ini adalah kekalahan pertama kalinya Borussia Dortmund atas Freiburg sejak kali terakhir mereka menelan hasil yang sama 11 tahun silam.

Bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji sampai menggerutu. Ia menyesalkan kekalahan hasil minor yang diraih rekan setimnya.

"Kami membuat kesalahan bodoh, dua kali!," keluh bek tengah Akanji melansir dari France24.

"Kami memberikan tendangan bebas untuk gol pertama dan gol kedua adalah serangan balik," tambahnya.

Borussia Dortmund kini harus menerima konsekuensi atas kekalahan tersebut. Kini mereka menduduki peringkat keenam di papan klasemen. Posisi Borussia Dortmund rawan longsong lantaran beberapa tim belum menyimpan 1 laga.

Sementara itu, tim yang minggu lalu menahan imbang juara bertahan Borussia Moenchengladbach juga mengalami nasib serupa dengan Borussia Dortmund.

Moenchengladbach secara tak terduga dicukur Bayer Leverkusen 4 gol tanpa balas. Gawang Yann Sommer jadi lumbung gol bagi tuan rumah.

VfB Stuttgart lebih gila lagi. Bertatus sebagai pemuncak klasemen setelah di pekan pertama mereka menggulung Greuther Furth 5-1, di pekan kedua mereka malah kalah telak 4 gol tanpa balas oleh RB Leipzig.

Dominik Szoboszlai menjadi sorotan di laga tersebut dengan mencetak dua gol, salah satu diantaranya dilesatkan lewat jarah jauh.

Selain dua laga tersebut, berikut rekap pertandingan Bundesliga Jerman musim 2021/22 pada Sabtu (21/08/21) malam.