Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Genoa: Calhanoglu Gemilang

Minggu, 22 Agustus 2021 02:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Mattia Ozbot/Getty Images
Selebrasi Hakan Calhanoglu bersama pemain Inter Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Getty Images
Selebrasi Hakan Calhanoglu bersama pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Inter Milan vs Genoa. I Nerazzurri sukses menggebuk tamunya dengan skor 4-0 di peka perdana Serie A Italia Sabtu (21/08/21).

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Inter Milan tampil percaya diri sejak menit awal. Pasukan yang diasuh Simone Inzaghi menurunkan skuad terbaiknya. Di barisan pertahanan, trio Skriniar-de Vrij-Bastoni mengisi tembok pertahanan Inter.

Sementara di lini tengah, Inzaghi bertumpu pada kombisasi Barella, Sensi dan Perisic. Rekrutan anayar mereka Hakan Calhanoglu diplot untuk menjadi playmaker bagi penyuplay umpan striker tungga Edin Dzeko.

Baru berjalan 6 menit, Inter sudah unggul lebih dulu lewat sundulan Milan Skriniar. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Calhanoglu, eks pemain AC Milan itu mengirim umpan pada Skriniar dan disambut dengan sundulan yang mematikan.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-14, Inter menggandakan skor lewat sepakan keras Calhanoglu. Pemain asal Turki tersebut seolah menjadi bintang di babak pertama lewat gol catiknya dari luar kotak penalty Genoa. Tendangan keras Calhanoglu menghujam keras di sisi kanan gawang tim tamu yang dijaga kiper gaek Salvatore Sirigu.

Calhanoglu kembali menunjukkan permainan gemilangnya, ia seoalh menjadi dirijen di lini tengan Inter. Termasuk saat ia mengirim umpan manis ke Darmian yang diteruskan ke Edin Dzeko. Sayang skema cantik gagal setelah sepakan Dzeko masih dapat dimentahkan.

Tertinggal dua gol membuat Genoa tampil lebih menekan, meski masih belum bisa mendominasi permainan, namun pasukan Davide Ballardini memperoleh peluang via Kallon di penghujung paruh pertama. Lewat kemelut hasil bola muntah, Kallon nyaris mencatatkan namanya di papar skor jika tendangannya tidak meleset.

Di menit injury time babak pertama, Inter menambah keunggulan lewat Perisic. Menerima umpan matang dari Brozovic, eks pemain Bayern Munchen itu sukses mengkonversi menjadi gol. Sayangnya gol Perisic dianulir oleh VAR setelah sang pemain berada dalam posisi offside. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.