Bursa Transfer

Legenda Dortmund Restui Erling Haaland Pilih Liverpool, Lampu Hijau?

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt Copyright: © Marius Becker/picture alliance via Getty Images
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

INDOSPORT.COM - Striker sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland, diprediksi akan menuju Inggris demi melanjutkan kariernya. Liverpool disinyalir paling pas untuk dibela pemain asal Norwegia itu.

Opini ini dilontarkan oleh salah satu eks penggawa Dortmund era 1988-1994, Michael Rummenigge, yang melihat Haaland bisa mengikuti jejak ayahnya untuk merumput di negeri Ratu Elizabeth.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Alf-Inge Haaland pernah mengharumkan nama bersama Leeds United, Nottingham Forest, dan Manchester City.

Duo raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, sebenarnya juga bisa jadi destinasi ideal namun keduanya saat ini sedang punya masalah ekonomi.

Berhubung Erling Haaland dipastikan berharga selangit, klub-klub Liga Inggris punya kans yang lebih besar untuk merekrutnya.

"Real Madrid dan Barcelona sedang tidak sehat keuangannya, mungkin Haaland tidak akan pergi ke liga Spanyol. Mungkin ia bakal punya jalan karier yang sama dengan ayahnya dengan pergi ke Inggris," papar Michael Rummenigge kepada Sport1.

"Rasanya Haaland pas bermain untuk Liverpool. Pemain fenomenal sepertinya baru akan muncul tiap 30 atau bahkan 40 tahun sekali. Entah ke mana selanjutnya ia bakal pergi tapi aku bersyukur Dortmund masih mempertahankannya musim ini," cetusnya.

"Di usianya yang masih muda, Erling Haaland sudah menjelma sebagai mesin gol hebat. Mungkin kekurangannya saat ini adalah bikin gol dengan sundulan tapi terlepas dari itu ia pemain sempurna," tambah eks Urawa Reds tersebut.