Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Burnley: Ancaman Kekalahan Beruntun

Kamis, 19 Agustus 2021 19:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Burnley. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Burnley.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Burnley, yang bakal digelar di Anfield, Sabtu (21/08/21) malam WIB.

Duel ini pun bakal mempertemukan dua tim yang berbeda nasib pada matchday perdana mereka di Liga Inggris pekan lalu. Ketika tuan rumah menang 3-0 atas Norwich City, sang tamu justru dihajar 1-2 oleh Brighton.

Penampilan skuat asuhan Jurgen Klopp saat matchday 1 lalu memang impresif. Ini adalah awal yang baik bagi The Reds untuk mengarungi musim 2021-2022 dengan penuh optimisme dan kepercayaan diri.

Terlebih lagi, musim lalu mereka telah dihadapkan pada masa-masa sulit, mulai dari daftar cedera pemain yang memanjang, rentetan kekalahan beruntun, sampai terlempar nyaris ke papan tengah klasemen.

Beruntung, The Reds berhasil bangkit, dengan setidaknya meraih peringkat tiga di klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021.

Sementara itu, Burnley adalah tim yang layak mengucap syukur masih bisa bermain di level Premier League 2021-2022 setelah musim lalu finis tepat di atas zona degradasi, yakni di peringkat 17 klasemen.

Hanya saja, dari segi materi pemain, mereka mungkin bakal kesulitan melawan Liverpool. Apalagi di pertemuan terakhir keduanya sebelum ini, tepatnya pada Mei 2021, skuat Sean Dyche kandas dengan skor 0-3.

Jika Burnley kalah lagi di pertandingan hari Sabtu nanti, ini akan jadi kekalahan kelima mereka secara beruntun di Liga Inggris, yakni tiga laga terakhir di penghujung musim ditambah saat melawan Brighton pekan lalu.

Akankah Liverpool membuat Burnley menderita untuk kelima kalinya? Mungkin saja, mengingat sang tuan rumah sedang begitu bersemangat usai memenangkan laga perdana mereka kontra Norwich City dengan catatan clean sheet.

Lalu berbicara soal daftar cedera pemain jelang Liverpool vs Burnley, Jurgen Klopp masih harus kehilangan salah satu bek andalannya, Andy Robertson. Jadi, kemungkinan besar Kostas Tsimikas masih akan diturunkan untuk mengambil alih perannya.

Kabar baiknya, kondisi Curtis Jones dan Fabinho sudah pelan-pelan membaik, begitu pula dengan Thiago Alcantara dan Jordan Henderson.

Di kubu lawan, Burnley tidak akan diperkuat Dale Stephens dan Kevin Long yang dilaporkan masih harus memulihkan kondisi fisiknya karena cedera.