Bola Internasional

Belgia Gagal di Euro 2020, Roberto Martinez Akhirnya Ambil Keputusan

Jumat, 9 Juli 2021 13:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia saat berlaga di Euro 2020. Copyright: © Gonzalo Arroyo - UEFA/UEFA via Getty Images
Skuat Timnas Belgia saat berlaga di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, membocorkan ikhwal masa depannya seusai gagal membawa timnya tampil memuaskan di gelaran Euro 2020.

Kendati tampil memble, pelatih berusia 47 tahun itu mengisyaratkan untuk bertahan. Penyataan Roberto Martinez itu seolah menampik rumor dirinya ingin kembali menangani klub sepak bola.

"Kekecewaan setelah kalah melawan Italia sangat hebat, tetapi fokus kami sudah pada kualifikasi Piala Dunia pada bulan September dan empat besar Nations League sebulan kemudian,

"Hanya ketika saya merasa tidak dapat menambahkan apa-apa lagi, saya akan pergi. Saya juga akan melanjutkan pekerjaan saya sebagai direktur teknis. Itu rencananya," ucap Roberto Martinez, seperti dikutip dari laman The World Game.

"Ada banyak pembicaraan tentang masa depan saya: sebelum, selama dan setelah turnamen,

“Saya selalu merasa sulit untuk berbicara tentang diri saya sendiri karena ini bukan tentang saya. Ini tentang menciptakan kondisi terbaik di mana pesepak bola dapat bekerja dan berkembang.

Martinez pun masih melihat adanya semangat dalam diri para pemainnya, termasuk segera move one meski angkat koper lebih awal dari Euro 2020. Dirinya pun menolak tegas rumor yang beredar soal keputusan pensiun dan juga komitmen pemain.

"Para pemain tim ini segera ingin melanjutkan, berbuat lebih baik. Di sisi lain, tidak ada pemain yang saya tidak puas dan karenanya tidak akan dipanggil lagi. Para pemain tidak gagal di turnamen ini," ujarnya lagi.