Bursa Transfer

Kylian Mbappe Bikin Real Madrid Berpotensi Kehilangan Bintang Lainnya

Minggu, 10 Oktober 2021 21:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Grimm/Getty Images
Kylian Mbappe dan Erling Haaland Copyright: © Alex Grimm/Getty Images
Kylian Mbappe dan Erling Haaland

INDOSPORT.COM - Impian Real Madrid untuk menduetkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe di lini depan mereka sepertinya harus buyar. Pasalnya nama pertama enggan pergi ke Santiago Bernabeu apabila Mbappe yang notabene pesaingnya untuk jadi pesepakbola terbaik dunia juga datang.

Kabar dihembuskan oleh media ternama Spanyol, Marca, yang meyakini Haaland tidak mau jika harus berbagi panggung dengan Mbappe. Keduanya saat ini dianggap sebagai pemain di bawah usia 23 tahun paling top di kolong langit.

Haaland lebih ingin menjadi bintang sekaligus mesin gol utama bersama kesebelasan lain. Bukan barang sulit karena bomber 21 tahun tersebut punya sederet tim peminat lain selain Madrid.

Sebut saja Manchester United, Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Borussia Dortmund selaku klub Haaland saat ini bahkan masih ingin mempertahankannya lebih lama lagi.

Menampik isu jika Haaland punya klausul rilis yang bisa ditebus per musim panas 2022, Dortmund pun siap menambah durasi masa bakti wonderkid asal Norwegia itu. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

Bukan hal yang aneh apabila Dortmund akan mati-matian mempertahankan Haaland di Signal Iduna Park. Sejak direkrut dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu, putra dari Alf-Inge Haaland tersebut sudah mengemas 68 gol dan 19 assist dari 67 penampilan saja di semua ajang.

Bukti kehebatan Haaland bertambah dengan masuknya ia di nominasi calon pemenang trofi Ballon d'Or 2021. Hanya Pedri Gonzalez (18) dari Barcelona yang berumur lebih muda darinya di daftar tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%