Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Perjuangan Para Atlet di Final Para Bulutangkis Peparnas

Sabtu, 13 November 2021 20:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© NPC Indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir di GOR Cendrawasih, Jayapura, untuk menyaksikan pertandingan final para bulu tangkis Peparnas XVI Papua 2021. Copyright: © NPC Indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir di GOR Cendrawasih, Jayapura, untuk menyaksikan pertandingan final para bulu tangkis Peparnas XVI Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir di GOR Cendrawasih, Jayapura, untuk menyaksikan pertandingan final para bulu tangkis Peparnas XVI Papua 2021, Sabtu (13/11/21). 

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungannya ke Jayapura untuk menghadiri penutupan Peparnas 2021.

Jokowi tampak antusias menyaksikan aksi para atlet bulutangkis di Peparnas Papua. Sesekali, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan tepuk tangan kala pemain melakukan smash yang berakhir dengan poin.

Adapun partai final yang disaksikan Jokowi yakni pertandingan tunggal putra SU5 antara Dheva Anrimusti (Jawa Barat) yang menang atas Suryo Nugroho (Jawa Tengah) dengan skor 21-17, 21-14. 

Kemudian ada juga pertandingan antara tunggal putra SU6 yakni Subhan (Jawa Tengah) yang menang atas Dimas Tri Aji (Jawa Barat) dengan skor 21-12, 21-15.

Serta kemenangan Wiwin Andri (DKI Jakarta) atas Supriadi (Jawa Tengah) dengan skor 21-19, 21-13. Sebelum menonton pertandingan bulutangkis, Jokowi terlebih dahulu menyambangi GOR Trikora untuk menyaksikan pertandingan final judo tuna netra.

Dalam kunjungan ke GOR Cendrawasih, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Selama lebih dari 30 menit di GOR Cendrawasih, Jokowi langsung bergegas meninggalkan venue pertandingan.  Selanjutnya Jokowi akan menutup pelaksanaan Peparnas 2021 yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura.