Capai Ratusan Miliar, Bonus untuk Atlet PON Papua Paling Besar dari Seluruh Provinsi

Jumat, 19 November 2021 19:37 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport.com
Sekrestaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Sekrestaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

INDOSPOSRT.COM - Pemerintah Provinsi Papua bakal mengucurkan bonus besar kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih dan official yang telah memberikan prestasi bagi kontingen Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Tak tanggung-tanggung, anggaran besar yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua itu mencapai Rp457,6 miliar.

Bonus tersebut akan diserahkan kepada para perwakilan atlet, pelatih, asisten pelatih dan official dalam acara bertajuk malam apresiasi yang akan berlangsung di Istora Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (20/11/21) besok.

Bonus tersebut akan dibagi rata sesuai dengan janji Gubernur Papua, Lukas Enembe yang telah menyatakan akan mengganjar bonus Rp1 miliar kepada peraih medali emas perorangan, Rp650 juta bagi peraih emas beregu, Perak perorangan Rp500 juta, perak beregu Rp325 juta, perunggu perorangan Rp250 juta, dan perunggu perorangan Rp162,5 juta. Sedangkan atlet non medali juga akan kebagian bonus Rp10 juta.

Bonus yang akan diterima oleh atlet Papua itu berjumlah paling besar jika dibandingkan dengan Provinsi-provinsi lainnya di Indonesia yang ikut serta dalam PON XX.

"Gubernur akan memberikan bonus yang sudah dijanjikan atau untuk apresiasi yang akan dilaksanakan besok, hari sabtu, tepatnya di Istora. Atlet-atlet itu akan memperoleh bonus yang jumlahnya cukup besar dan tertinggi untuk semua provinsi di Indonesia yang ikut PON," ujar Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan, Jumat (19/11/21).

"Setelah kami hitung semua anggaran yang akan diberikan untuk bonus itu kurang lebih Rp457,6 miliar dan itu jumlahnya sangat signifikan," tambahnya.