Kejar Tayang, Gibran Rakabuming Bocorkan Persiapan Solo Gelar ASEAN Para Games

Kamis, 27 Januari 2022 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membocorkan persiapan kotanya menjadi tuan rumah ajang ASEAN Para Games 2022 yang akan dihelat pada Juli mendatang.

Gibran Rakabuming Raka didapuk sebagai ketua panitia penyelenggara atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

Putra sulung presiden Joko Widodo ini mengatakan bahwa persiapan Solo sebagai tuan rumah sebenarnya masih di tahap awal. Perihal anggaran juga baru akan dibicarakan pekan depan.

“Sejauh ini sudah (persiapan) memadai, nanti minggu depan baru dibicarakan anggarannya,” kata Gibran dilansir dari Antara.

Meski baru di tahap awal, namun Gibran menyebutkan bahwa saat ini arena pertandingan (venue) dan hotel sudah mulai disiapkan. Hanya saja untuk venue indoor tidak mungkin bisa mengingat waktunya sangat mepet.

“Untuk venue sudah disiapkan di Manahan dan lain-lain, kalau GOR indoor nggak ada. Waktunya nggak nyandak; (cukup) kalau Juli (untuk mempersiapkan GOR indoor),” ujar Gibran.

Menariknya, Gibran juga memprediksi hotel yang digandeng untuk meramaikan ASEAN Para Games bakal kebanjiran tamu seperti atlet dan ofisial.

“Semua hotel terpakai, besok penuh semua. Ada 3.000 orang, itu baru atlet, belum ofisialnya,” tutur Gibran.