Kisah Jana Linke-Sippl, Jadi Wanita Paling Berotot di Bumi karena Hobi

Jumat, 4 Maret 2022 17:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@janalinkesippl_rippedprincess
Demi hobinya yang berujung profesi sebagai binaragawati di Austria, Jana Linke-Sippl yang bertubuh langsing, menjelma jadi wanita paling berotot di bumi. Copyright: © Instagram@janalinkesippl_rippedprincess
Demi hobinya yang berujung profesi sebagai binaragawati di Austria, Jana Linke-Sippl yang bertubuh langsing, menjelma jadi wanita paling berotot di bumi.

INDOSPORT.COM – Demi hobinya yang berujung profesi sebagai binaragawati di Austria, Jana Linke-Sippl yang bertubuh langsing, menjelma jadi wanita paling berotot di bumi.

Sebagai informasi, Jana Linke-Sippl lahir pada 16 Maret 1968 di Neustadt an der Orla, sebuah kota kecil di Thuringja, Jerman Timur.

Sebagai perempuan bertubuh langsing, Jana Linke-Sippl memiliki ketertarikan khusus dalam dunia binaraga. Dia menyukainya saat memutuskan pindah ke Jerman Barat.

Fantastisnya, saat baru berlatih selama 16 bulan, Jana Linke-Sippl sudah mulai mengikuti kompetisi IFFB (International Federation of Bodybuilding) pada tahun 1991.

Kompetisinya itu yang membuat Jana Linke-Sippl dalam sekejap berubah dari gadis langsing menjadi “gadis berotot”. Saat itu dia memenangkan pertama kalinya hadiah dalam kompetisi binaraga.

Jana Linke-Sippl kemudian beremigrasi ke Austria pada tahun 1997.  Jana Linke-Sippl kemudian menetap, bekerja keras di gym.  Setelah 10 tahun lamanya, Jana Linke-Sippl menjadi atlet binaraga dan melatih kebugaran para atlet secara khusus.