Menang Dramatis atas Jakarta Mandiri Popsivo, Bandung BJB Melaju ke Final Proliga 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 21:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas Bandung BJB Tandamata
Bandung BJB Tandamata kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2, pada pertandingan pertama Final Four Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (11/03/22). Copyright: © Humas Bandung BJB Tandamata
Bandung BJB Tandamata kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2, pada pertandingan pertama Final Four Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (11/03/22).

INDOSPORT.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata, memastikan melangkah ke babak final Proliga 2022, setelah pada pertandingan kedua final four mengalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (23-25, 25-13, 25-27, 25-10, 16-14).

Pada pertandingan yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (19/03/22), kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan kemenangan, sehingga game berjalan menegangkan.

Bandung BJB Tandamata pada pertandingan tersebut tertinggal di set pertama, beberapa kesalahan pemain tim asal Bandung ini menguntungkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Setelah pertandingan yang sengit di set pertama. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan berhasil menang di set pertama dengan skor 25-23.

Saat set kedua, Bandung BJB Tandamata berhasil dan bermain apik. Poin pertama pun sudah berpihak untuk tim Wilda Nurfadhilah, hingga di technical time out pertama tim BJB Tandamata unggul.

Jakarta Mandiri Popsivo polwan pun cukup kewalahan mengejar poin yang tertinggal jauh 14-4. Hingga akhirnya Bandung BJB Tandamata berhasil mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 25-13.

Pada set ketiga Final Four ini, game kembali berjalan dengan ketat. Poin yang di peroleh kedua tim saling beriringan.

Meskipun melalui adu spike yang keras, tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan ini mampu memenangkan set ketiga dengan skor 27-25 dan kembali unggul atas Bandung BJB Tandamata.

Bandung BJB Tandamata kembali bangkit di set keempat, tim asuhan pelatih Alim Suseno ini mampu mendominasi game dan akhirnya unggul dengan skor 25-10.

Pertandingan dilanjutkan ke set kelima, pada set penentuan ini kedua tim kembali bermain habis-habisan untuk menjadi pemenang, namun Bandung BJB Tandamata akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 16-14.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengaku sangat bersyukur timnya bisa mengamankan satu tiket babak final Proliga 2022. Ia tidak menyangka timnya bisa mengalahkan tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

"Tim beruntung pada pertandingan tadi. Bisa dilihat tadi di pertandingan banyak kesalahan sendiri dari tim, tapi dari lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya setelah pertandingan.