Futsal

Kemenpora Coret Anggaran Timnas Futsal di SEA Games 2022, Hary Tanoe Bereaksi

Sabtu, 9 April 2022 14:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© AFF Futsal/FAT
Buntut anggaran yang minim, Kemenpora mencoret keikutsertaan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022. Hary Tanoesoedibjo pun bereaksi. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Buntut anggaran yang minim, Kemenpora mencoret keikutsertaan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022. Hary Tanoesoedibjo pun bereaksi. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Buntut anggaran yang minim, Kemenpora mencoret keikutsertaan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2022. Hary Tanoesoedibjo pun bereaksi.

Ya, Kemenpora membatasi anggaran kontingen Indonesia untuk SEA Games 2022, karena agenda ini sebetulnya untuk tahun 2021, namun mengalami penundaan.

Imbasnya, agenda olahraga multi-event yang diikuti oleh Indonesia di tahun 2022 mulai menumpuk. Sehingga, pembagian anggaran juga harus disesuaikan lagi.

Kemenpora memilih memangkas anggaran untuk SEA Games, dan memaksimalkan di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Maka, atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2022 juga tak banyak, hanya mereka yang berpeluang untuk meraih medali saja.

Salah satu kontingen yang dicoret adalah Timnas Futsal Indonesia, yang hari ini akan bertanding di final Piala AFF Futsal 2022.

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, dengan cepat mengatur supaya Futsal Indonesia tetap bertanding di SEA Games 2022 di Vietnam.

Hary pun secara langsung menghubungi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk meminta izin agar tim Futsal Indonesia berangkat dengan biaya sendiri.

"Izin, kami mendengar kalau olahraga Futsal rencananya akan tidak diikutsertakan dalam SEA Games 2022 di Hanoi mendatang," kata Hary Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu.

"Saya selaku Ketum Federasi Futsal Indonesia, mohon pertimbangan Pak Menteri agar Futsal Indonesia dapat diikutsertakan di SEA Games mendatang."