Hasil Semifinal Piala AFF Futsal 2022: Unggul 6-1 atas Myanmar, Timnas Indonesia ke Final!

Jumat, 8 April 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Berikut hasil semifinal Piala AFF Futsal 2022, antara Myanmar vs timnas Indonesia, Jumat (8/3/22). Skuat Garuda berhasil menang 5-1 dan lolos ke final.

Sejak menit awal, laga yang digelar di Huamark Indoor Stadium itu berjalan dengan tensi yang sangat tinggi. Maklum, Indonesia dan Myanmar sama-sama mengincar tiket final.

Naasnya, insiden mengerikan terjadi di menit ke-5, saat pemain Indonesia membangun serangan dari sisi kiri, tapi kiper Myanmar maju untuk membendung serangan.

Keputusan kiper yang tidak tepat membuat pemain nomor punggung 2 itu membentur pemain Indonesia dan mengalami benturan serius, bahkan terkapar di lapangan.

Langkah yang berbahaya dari kiper Myanmar juga membuatnya harus mengantongi kartu kuning pertama dari wasit.

Tensi pertarungan tak juga turun. Dewa Rizki terpaksa menjatuhkan pemain Myanmar di depan gawang, membuatnya dihadiahi kartu kuning juga oleh wasit.

Pemain Myanmar menciptakan peluang emas di depan gawang Albagir, tapi bola masih membentur tiang. Tendangan Soumilena juga masih membentur gawang lawan.

Dua menit jelang babak pertama usai, tendangan jarak jauh Syauqi Saud berhasil menembus pertahanan Myanmar dan menjebol gawang lawan. Skor 1-0 untuk timnas futsal Indonesia.

Muhammad Albagir begitu perkasa menepis tendangan demi tendangan dari pemain Myanmar, termasuk sepak penalti yang diberikan oleh wasit di menit-menit akhir.

Buntut kemelut di depan gawang Timnas Indonesia, membuat Soumilena dan pemain Myanmar langsung diganjar kartu kuning. Tensi pertandingan yang sangat panas.