Faktor Ini yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia Saat Jumpa Myanmar di Piala AFF Futsal 2022

Jumat, 8 April 2022 09:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia harus mewaspadai agresivitas Myanmar menjelang pertemuan kedua tim pada babak semifinal Piala Futsal AFF 2022.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar akan dilangsungkan di Bangkok pada hari ini, Jumat (08/04/22). Menurut asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi, Myanmar punya kualitas sebagai sebuah tim terus berkembang.

"Myanmar mempunyai agresivitas yang baik terutama dalam bertahan. Para pemain mereka tidak mau kalah dalam duel," ujar Sayan dilansir dari Antara.

Hal itu terbukti dengan pencapaian Myanmar sebagai juara Grup B, meski di sana ada skuad tangguh yaitu Vietnam dan Australia. Pencapaian tersebut, bagi Sayan Karmadi adalah sebuah kejutan.

"Para pemain Myanmar kali ini berbeda, lebih baik kualitasnya dibandingkan saat kami bertemu terakhir kali," sambungnya lagi.

Meski demikian, Sayan memastikan anak-anak asuhnya siap untuk bertanding dan menaklukkan lawan. Motivasi mereka berlipat karena kemenangan akan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia Futsal AFC 2022 di Kuwait.

"Pertandingan besok memang tidak mudah karena semua tim di semifinal mempunyai sesuatu yang harus diwaspadai. Namun, kami siap,” kata juru taktik yang membawa klub Black Steel Manokwari Papua juara Liga Profesional Futsal Indonesia (PFL) tahun 2016 itu.

Timnas futsal Indonesia melaju ke semifinal Piala Futsal AFF 2022 sebagai peringkat kedua Grup A. Pemimpin grup ini adalah Thailand.

Sementara Myanmar berstatus juara Grup B, di mana mereka menahan imbang Vietnam 1-1 dan mengalahkan Australia 6-1.