Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia Jumpa Myanmar

Kamis, 7 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
© Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3. Copyright: © Ical/Media FFI
Timnas futsal Indonesia menang atas Australia dengan skor 8-3.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan semifinal Piala AFF Futsal 2022. Sebanyak empat tim akan bertanding pada Jumat (8/4/22).

Rangkaian pertandingan semifinal akan berlangsung di Stadion Indoor Huamark, yaitu timnas Indonesia vs Myanmar sebagai pertandingan pembuka sebelum big match antara Thailand vs Vietnam.

Timnas Indonesia sudah mengamankan lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022 setelah berhasil menempati urutan kedua di klasemen akhir Grup A.

Pasukan Garuda tampil dengan meyakinkan pada periode pertama dengan kombinasi apik dari Ardiansyah Runtuboy dan Syauqi Saud yang sangat ampuh menggedor gawang lawan.

Ardiansyah Rantuboy berhasil mencetak gol pertama untuk timnas futsal Indonesia dengan unggul 1-0 atas Kamboja, (6/4/22).

Tetapi, Kamboja tidak tinggal diam dan berhasil membalas gol tersebut. Muhammad Iqbal kembali membobol gawang Kamboja.

Memasuki babak kedua, timnas futsal Indonesia tampil dengan sangat baik sehingga berhasil mencetak sembilan gol tanpa balas dari tim Kamboja. Syauqi Saud berhasil membuka keran gol yang tak bisa dibendung.

Sedangkan Myanmar secara mengejutkan muncul sebagai juara Grup B Piala AFF Futsal 2022, diikuti Vietnam sebagai runner-up.

Di laga terakhir, timnas futsal Indonesia berhasil melaju ke empat besar setelah menghancurkan gawang Kamboja, Rabu (6/4/22) dengan skor supertelak 11-2.