Bola Internasional

Selevel di Atas Elkan Baggott, Wonderkid Inggris-Jamaika Siap Perkuat Malaysia di SEA Games?

Minggu, 17 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kobe Jae Chong yang merupakan penggawa akademi Peterborough United di Championship mendeklarasikan diri siap memperkuat Timnas Malaysia di ajang internasional. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kobe Jae Chong yang merupakan penggawa akademi Peterborough United di Championship mendeklarasikan diri siap memperkuat Timnas Malaysia di ajang internasional.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Malaysia mendapat lampu hijau untuk memanggil wonderkid blasteran mereka, Kobe Jae Chong, atas keinginan sang pemain sendiri.

Lahir di Birmingham, Inggris, dari orang tua yang masih memiliki darah Malaysia dan Jamaika, Chong sebenarnya punya hak untuk membela ketiga negara tersebut.

Hanya saja hatinya lebih terpatri pada Malaysia yang juga menjadi negara sebagian besar famili terdekatnya.

Chong saat ini merumput bersama akademi klub divisi Championship yakni Peterborough United. ia terbilang pemain yang fleksibel karena bisa ditempatkan di banyak posisi lini sentral.

Pada usianya yang baru 20 tahun, Chong sebenarnya sudah sempat akan dipanggil oleh timnas Malaysia senior kala kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia masih berjalan.

Hanya saja karena terhalang regulasi penanggulangan Covid-19 Inggris yang ketat kala itu, ia batal bergabung dalam pemusatan latihan Harimau Malaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KJC (@kobejae)

Akan tetapi, Chong dengan sabar menanti kesempatan berikutnya. Jika federasi dan pelatih mengizinkan, ia sangat ingin bisa mengenakan seragam Timnas Malaysia.

"Sudah pasti sayang ingin membela Malaysia dan membuat keluarga saya bangga. Seharusnya awal tahun ini saya sudah mengikuti latihan bersama," beber Kobe Jae Chong seperti yang dilansir oleh Vocket FC.

"Pada musim panas nanti sayang ingin mengunjungi Malaysia. Mengenali lebih jauh negara yang akan saya bela adalah kewajiban,"

"FAM sudah memberi saya kabar jika nantinya akan ada panggilan lagi. Biar waktu yang menjawab," tambah pemain yang juga sempat mengenyam pendidikan di Italia bersama Cagliari itu.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di