Perburuan Tiket Olimpiade 2024 di Depan Mata, Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Tinju?

Senin, 18 April 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Olimpiade Prancis
Logo baru Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Olimpiade Prancis
Logo baru Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Perburuan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, tepatnya pada Mei mendatang. Indonesia ingin menjadi tuan rumah kualifikasi tinju.

Namun sebelum menjejak ke misi tersebut, federasi nasional (NF) diminta untuk fokus memilih atlet-atlet yang akan bertanding.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari meminta cabor harus lebih jeli menurunkan atlet di ajang single serta multi event internasional.

Kecermatan ini tentu diperlukan, mengingat beberapa cabor kini sudah ada yang akan memulai kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Pembinaan olahraga tidak bisa sepotong sepotong, tetapi bisa didapat dengan proses, bukan (by accident)," kata Raja Sapta Oktohari, Senin (18/04/22) siang.

"Kita tak boleh terjebak dengan banyaknya event, sehingga lupa fokus utamanya yaitu Olimpiade 2024 Paris yang sudah mulai proses kualifikasi bulan depan," jelasnya.

Awal bulan April 2022, Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menyetujui kriteria dan jadwal kompetisi untuk agenda Olimpiade Paris 2024.

Dalam rilisnya, IOC juga mengumumkan ada 32 cabor yang masuk dalam program resmi Olimpiade Paris 2024, mulai dari kuota hingga nomor event. (KLIK DI SINI)

Mengutip kalender beberapa international federation (IF), beberapa cabang olahraga sudah ada yang memulai kualifikasi mulai Mei 2022, di antaranya, judo dan triatlon.

Bahkan, kata Raja Sapta Oktohari, ada jadwal perburuan poin Olimpiade yang bersamaan dengan Asian Games 2022.