Penyelenggara Gratiskan Tiket SEA Games, Suporter Indonesia di Vietnam Bagaimana?

Jumat, 29 April 2022 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pihak penyelenggara membolehkan adanya penonton dan bahkan menggratiskan tiket pertandingan di ajang SEA Games Hanoi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pihak penyelenggara membolehkan adanya penonton dan bahkan menggratiskan tiket pertandingan di ajang SEA Games Hanoi.

INDOSPORT.COM – Pihak penyelenggara membolehkan adanya penonton dan bahkan menggratiskan tiket pertandingan di ajang SEA Games Hanoi. Namun, suporter Indonesia di Vietnam tetap diimbau menaati protokol kesehatan.

Setelah tertunda karena pandemi COVID-19, SEA Games edisi ke-31 akhirnya akan terselenggara tahun ini.

Vietnam dipilih sebagai tuan rumah dari ajang bergengsi yang rencananya akan dilangsungkan pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Dilansir dari Antara, pihak penyelanggara memastikan bahwa SEA Games kali ini bisa dihadiri penonton meski digelar di tengah pandemi COVID-19 yang masih merebak.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menggratiskan tiket untuk menyaksikan pertandingan di jang yang akan mempertandingkan 40 cabang olahraga tersebut.

Kabar gembira ini dikonfirmasi langsung oleh Ferry J Kono, selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam.

Menurut Ferry J Kono, keputusan tersebut diambil menyusul tingginya angka vaksinasi di Hanoi, kota tuan rumah SEA Games 2021.

“Saat ini dibolehkan ditonton oleh penonton dan tidak membagikan tiket. Artinya, orang bebas menonton... karena penontonnya bebas, di sana orang sudah divaksin,” ujar Ferry.

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi warga negara Indonesia yang berada di Vietnam. Dengan kelonggaran itu, WNI di Vietnam bisa memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding di SEA Games.

Ferry melanjutkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi terkait pengerahan suporter untuk atlet yang bertanding di final.

“Nanti khusus di beberapa pertandingan kita di final nanti dari KBRI akan bantu untuk mengerahkan massa,” sambung kata Ferry.