Tak Ingin Hancur Lebur di SEA Games 2021, Bulutangkis Vietnam Datangkan Sosok Asal Indonesia

Senin, 18 April 2022 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Enggan hancur lebur di kandang sendiri, Asosiasi Bulutangkis Vietnam datangkan pelatih asal Indonesia, Hariawan,  demi misi rebut medali Sea Games 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Enggan hancur lebur di kandang sendiri, Asosiasi Bulutangkis Vietnam datangkan pelatih asal Indonesia, Hariawan, demi misi rebut medali Sea Games 2021.

INDOSPORT.COM –  Enggan hancur lebur di kandang sendiri, Asosiasi Bulutangkis Vietnam datangkan pelatih asal Indonesia, Hariawan, demi misi merebut medali SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bakal bergulir  di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis.  Cabor bulutangkis akan memainkan sektor beregu dan sektor individu pada 16-18, dan 19-22 Mei  di perorangan.

Negara-negara dengan tradisi medali seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia memiliki peluang besar untuk memborong medali bulutangkis di Sea Games 2022.

Namun bukan berarti negara lain di Asia Tenggara tak punya peluang untuk menyabet medali. Vietnam misalnya. Sebagai tuan rumah, Vietnam pasti membidik hasil maksimal.

Bahkan secara historis,  Vietnam juga memiliki pemain-pemain andalan yang berjaya di Sea Games. Seperti veteran Nguyen Tien Minh yang menyabet medali perunggu Sea Games 2013, 2014, 2017.

Ada pula tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang, yang juga menyabet medali perunggu Sea Games 2013 dan 2015 lalu. Hanya saja, tak bisa dipungkiri bahwa pebulutangkis andalan Vietnam itu sudah tidak muda lagi.

Melansir media lokal Vietnam, 24 H, negaranya bahkan hanya mematok 1 medali perunggu cabang olahraga bulutangkis Sea Games 202.2

“Bulutangkis hanya bertujuan untuk memanngkan setidaknya 1 medali perunggu di kandang. Itu menunjukkan misi minimal dan kewajaran dengan situasi bulutangkis Vietnam saat ini,” tulisnya.

Untuk itulah, demi menjaga kejayaan dan harga diri sebagai tuan rumah, Vietnam mendatangkan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Hariawan.