Nguyen Tien Minh, Usia Tak Menjadi Halangan Berlaga di SEA Games

Sabtu, 2 April 2022 19:50 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© thanhniennews.com/Kha Hoa
Nguyen Tien Minh, atlet bulutangkis Vietnam ini kini sudah menginjak usia 39 tahun dan masih menjadi andalan bulu tangkis Vietnam. Copyright: © thanhniennews.com/Kha Hoa
Nguyen Tien Minh, atlet bulutangkis Vietnam ini kini sudah menginjak usia 39 tahun dan masih menjadi andalan bulu tangkis Vietnam.

INDOSPORT.COM - Nguyen Tien Minh, atlet bulutangkis Vietnam ini kini sudah menginjak usi 39 tahun dan masih menjadi andalan bulutangkis Vietnam.

Minh merupakan atlet andalan Vietnam untuk berlaga di berbagai kompetisi internasional termasuk SEA Games ke 31 mendatang.

Minh akan menjadi atlet tertua dari delegasi Vietnam untuk Oliempiade tahun 2022 ini dan merupakan rekor yang menakjubkan.

Dengan usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Minh tidak ragu untuk mewakili Vietnam. Baginya, usia bukanlah halangan.

Justru, dengan pengalaman yang luas dan banyak, maka akan menjadi senjata yang sangat berguna bagi Minh untuk menghadapi lawannya.

Atlet mantan peraih peringkat empat dunia ini mengaku siap bertarung di SEA Games ke 31 melawan atlet lain yang lebih muda.

Sebagaimana dilansir dari Le Thanh H, sekertaris Federasi Bulu Tangkis Vietnam, "Nguyen Tien Minh masih menjadi unggulan di bulu tangkis Vietnam."

"Kami percaya bahawa semua pengalaman Minh sangat berguna bagi rekan satu tim yang jauh lebih muda selama persiapan SEA Games ke 31," tandas Le Thanh H.

Terlebih, SEA Games ke 31 akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam. Pesta olahraga ini terakhir diselenggarakan di Vietnam pada tahun 2003 silam.