Termasuk Shaquille O'Neal, 5 Atlet Ini Kelewat Hebat Sampai Mengubah Aturan Olahraganya Sendiri!

Senin, 2 Mei 2022 22:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jim Rogash/Getty Images
Termasuk Shaquille O'Neal, ini 5 atlet dari berbagai cabang olahraga yang paksa pembuat peraturan melakukan penyesuaian agar mereka tidak lagi terlalu dominan. Copyright: © Jim Rogash/Getty Images
Termasuk Shaquille O'Neal, ini 5 atlet dari berbagai cabang olahraga yang paksa pembuat peraturan melakukan penyesuaian agar mereka tidak lagi terlalu dominan.

INDOSPORT.COM - Termasuk Shaquille O'Neal, ini 5 atlet dari berbagai cabang olahraga yang paksa pembuat peraturan melakukan penyesuaian agar mereka tidak lagi terlalu dominan.

Atlet-atlet kelas dunia rela melakukan apapun untuk menang dan meraih prestasi. Segala cara akan mereka lakukan demi mencapai target tersebut.

Yang memiliki fisik super atletis akan mecoba memanfaatkan anugerah tersebut untuk melakukan dominasi pada lawan-lawan mereka.

Sebagian lain mungkin coba menemukan celah dalam aturan sehingga bisa dimanfaatkan untuk menggenjot performa dan kans untuk menang.

Akan tetapi, dengan cara apapun, dominasi yang awalnya mengundang decak kagum suatu saat akan berujung pada kebosanan karena kompetisi tidak lagi seimbang.

Tidak adanya keseimbangan akan membuat sebuah olahraga menjadi mudah ditebak akhirnya dan kemudian dapat berujung pada hilangnya minat fans untuk menonton.

Maka dari itu dari masa ke masa selalu ada penyesuaian peraturan dari organisasi olahraga terkait individu maupun taktik yang dianggap terlalu menjamin sukses untuk menjaga pemainan agar tetap menarik dan kompetitif.

Berikut ini adalah lima atlet yang begitu hebatnya sampai-sampai membuat olahraga mereka mengubah aturan untuk 'mengalahkan' dominasi mereka.