Menpora: Presiden Jokowi Sampaikan Harapan Terbaik untuk Atlet SEA Games 2021

Selasa, 10 Mei 2022 19:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pemprov Sumut
Menpora, Zainudin Amali Copyright: © Dok. Pemprov Sumut
Menpora, Zainudin Amali

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali menegaskan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat Pelepasan Tim Indonesia menuju SEA Games 2021 Vietnam di Istana Negara, Jakarta, adalah harapan supaya kontingen kita meraih hasil terbaik bukan target.

"Saya perlu meluruskan sebenarnya bukan target," kata Zainudin Amali ketika mengikuti Live Interview Program CNN News Cast secara virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/22).

Menurut Menpora, bukan target yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, sebab berbeda dengan saat SEA Games 2019 Filipina lalu yang langsung menyebut targetnya. 

"Ketika Indonesia akan mengikuti SEA Games Filipina beliau langsung menyebut target, tetapi tadi ini harapan. Jadi berbeda target dengan harapan," tambah Menpora.

"Apa yang dituju di setiap SEA Games yaitu untuk kesiapan atlet-atlet Indonesia untuk lolos kualifikasi Olimpiade yang akan datang, cetusnya.

"Mereka ada tempat untuk mengasah keterampilan, tetapi yang dikirim adalah benar-benar sesuai rekomendasi tim review. Atlet yang dikirim sudah ada rekam jejak dan catatan prestasi, terutama di single-single event yang diikuti," ujar Zainudin Amali.

Menpora Amali menyampaikan lagi sebuah prestasi olahraga tidak bisa lagi diciptakan melalui by accident melainkan harus by design. 

"Hari ini kita belum bisa melihat prestasinya, tapi beberapa tahun ke depan apa yang didesain ini akan menghasilkan prestasi membanggakan," tutur Menpora Amali.

"Kami harus siap dengan apa yang akan diraih para atlet di SEA Games 2021, karena saat ini kami sedang membangun pondasi yang kuat untuk pembinaan prestasi olahraga nasional," tegasnya.