SEA Games 2021: Cabor Dayung Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia

Rabu, 11 Mei 2022 14:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono
Kakan Rusman & Ardi Isadi (Rowing-Men’s Lightweight Double Sculls). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono Copyright: © NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono
Kakan Rusman & Ardi Isadi (Rowing-Men’s Lightweight Double Sculls). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga (cabor) rowing alias mendayung, sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang SEA Games 201.

Medali emas pertama untuk Indonesia dipersembahkan atlet rowing Tanah Air, Kakan Kusamana/Ardi Isadi, dari nomor lightweight men's double sculls (LM2X).

Kakan/Ardi keluar sebagai yang tercepat saat bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/05/022) pagi.

Mereka mengalahkan wakil Filipina (Cris Nievarez & Christian del Rosario) yang meraih medali perak. Perunggu didapat Vietnam (Nhu Dinh Nam & Bui Van Hoan).

Masih dari cabor dayung, Sulpianto dan Memo menambah emas kedua dari nomor Men's Double Sculls, setelah mengalahkan wakil Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Tak hanya emas, cabor rowing Indonesia juga sebelumnya bisa meraih medali perak.

Raihan medali perak Indonesia datang dari nomor woman quadruple sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, dan Annisa Meilani Yahya.

Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, dan Chelsea Corputty juga menambah perak dari dayung nomor Women's Coxless Four.

Kontingen Merah Putih juga menambah dua medali perak lewat pesilat Puspa Arum Sari, yang harus puas sebagai runnerup nomor seni tunggal putri di SEA Games 2022 ini.

Lalu, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih menyumbangkan medali emas setelah tampil sebagai yang terbaik dalam silat nomor seni ganda putri SEA Games 2022.