Dapat Dukungan Pelatnas, Ketum Triathlon Berterima Kasih pada Kemenpora

Selasa, 17 Mei 2022 21:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Federasi Triahtlon Indonesia (FTI), Joko Warsito, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI terus mendukung mereka dalam menjalankan Pelatnas.

Meski dalam tempo yang tergolong singkat dapat menghasilkan prestasi maksimal di SEA Games 2021 Vietnam, dua perak dan tiga perunggu dari empat nomor yang diikuti, dengan delapan atlet diikutsertakan.

"Saya selaku Ketua Umum FTI berterima kasih kepada Kemenpora," kata Joko Warsito saat menyambut kedatangan kontingen Triahtlon di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (17/5/22).

"Baru kali ini kami mendapatkan program pelatnas. Dulu perjuangannya agak rumit, alhamdulilah baru tahun ini kita punya program pelatihan," cetusnya.

"Walaupun tak lama sebagaimana cabor lain, prestasi sudah maksimal, nanti kita tingkatkan pada SEA Games maupun Asian Games mendatang," tambah Ketum FTI.

Disadari bahwa selama Pandemi Covid-19 praktis tidak ada even, sulit untuk mengetahui kekuatan lawan. Pelatnas yang sebentar dipakai untuk menggenjot performa dan hasilnya dinilai cukup bahkan sangat maksimal.

"Karena selama tiga tahun tidak bisa melihat kekuatan lawan dan juga mereka tidak melihat kekuatan kita, sehingga kemarin saling meraba, namun sekarang sudah bisa melihat peta kekuatan masing-masing," ucap Joko Warsito.