Futsal

Hasil Futsal SEA Games 2021 Timnas Indonesia vs Thailand: Main Imbang, Asa Emas Garuda Terancam

Rabu, 18 Mei 2022 15:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas futsal Indonesia meraih hasil imbang 1-1 kontra Thailand di matchday pamungkas SEA Games 2021 yang digelar pada Rabu (18/05/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas futsal Indonesia meraih hasil imbang 1-1 kontra Thailand di matchday pamungkas SEA Games 2021 yang digelar pada Rabu (18/05/22).

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia meraih hasil imbang 1-1 kontra Thailand di matchday pamungkas SEA Games 2021 yang digelar pada Rabu (18/05/22) siang WIB.

Tambahan satu poin tetap membuat Tim Garuda memuncaki klasemen sementara namun kans mereka meraih emas berada dalam ancaman besar.

Nasib medali timnas futsal Indonesia masih akan bergantung pada hasil Thailand yang menyimpan satu pertandingan lagi plus tuan rumah Vietnam yang baru bermain dua kali.

Sejak awal pertandingan kedua tim memang menunjukkan jika mereka tidak ingin gegabah karena medali emas akan jadi taruhannya di turnamen singkat ini.

Baik timnas futsal Indonesia maupun Thailand sudah tahu kualitas satu sama lain mengingat belum lama ini sempat beradu di final ajang AFF Futsal Championship.

Thailand sanggup mengancam lebih dulu melalui aksi Apiwat Chaemcharoen namun kepiawaian kiper Indonesia, Muhammad Albagir, dalam mengguakan kakinya mampu menjaga skor tetap 0-0. 

Timnas futsal Indonesia kemudian membalas dengan aksi Firman Adriansyah yang bekerja sama dengan Dewa Rizki, tetapi upayanya tak menemui sasaran.

Pada menit ke-6, Evan Soumilena melepaskan tembakan voli usai menerima set piece. Akan tetapi, tendangan keras Evan bisa ditahan kiper Thailand.

Albagir lantas membuat dua kali lagi save gemilang terhadap tendangan keras kiper Katawut Hankampa yang disusul rebound Krit Arunsanyaluk.

Sang stopper jangkung benar-benar menjadi pemain terbaik Merah-Putih sepanjang babak pertama dan kegemilangannya belum akan hilang pada paruh kedua.