Futsal

Klasemen Futsal SEA Games 2021: Mimpi Emas Timnas Futsal Indonesia Harus Ditentukan Negara Lain

Rabu, 18 Mei 2022 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Update mengenai timnas futsal Indonesia di klasemen cabor futsal putra di SEA Games 2021/2022 untuk hari ini, Rabu (18/005/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Update mengenai timnas futsal Indonesia di klasemen cabor futsal putra di SEA Games 2021/2022 untuk hari ini, Rabu (18/005/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai klasemen cabor futsal putra di SEA Games 2021 untuk hari ini, Rabu (18/005/22), di mana timnas futsal Indonesia masih punya kans meraih medali emas.

Hanya saja Tim Garuda masih akan bergantung pada hasil tim lain untuk memastikan prestasi mereka di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Timnas futsal Indonesia untuk saat ini masih memimpin perolehan angka dengan koleksi delapan poin usai melakoni semua jatah empat pertandingan mereka.

Terbaru, anak-anak asuh pelatih Mohammad Hashemzadeh bermain imbang 1-1 melawan juara bertahan yakni Thailand.

Tambahan satu poin membuat Thailand kembali diunggulkan untuk meraih medali emas karena The War Elephant hanya tertinggal satu poin dari timnas futsal Indonesia.

Thailand hanya butuh menang dengan skor berapa pun kala menghadapi tuan rumah Vietnam di laga penutup futsal putra SEA Games 2021 yang baru akan digelar pada Jumat (20/05/22) mendatang.

Timnas futsal Indonesia bisa kembali dipaksa untuk pulang dengan medali perunggu di genggaman seperti di edisi 2007,2011, dan 2013 andai Vietnam yang duduk di tangga ketiga juga bisa menyapu bersih sisa laga mereka.

The Golden Star Warriors bahkan masih punya kans untuk menjadi juara apabila sebelum menang melawan Thailand juga mampu melibas Myanmar.

Skenario agar timnas futsal Indonesia bisa meraih emas adalah Myanmar sanggup menahan seri atau bahkan mengalahkan Vietnam.

Sementara di laga Vietnam vs Thailand hasil paling ideal adalah imbang karena Negeri Gajah Putih maslh kalah dalam selisih gol dari sang pemuncak klasemen sementara.